Breaking News

Intelkam Polres HSS Lakukan Pengecekan Senpi di Rutan Kelas IIB Kandangan

Suarapost - Sebanyak empat orang anggota Intelkam Polres Hulu Sungai Selatan melakukan pengecekan dan pembersihan senjata api beserta pengecekan buku kepemilikan senjata api di Rutan Kelas IIB Kandangan. Rabu (10/07)


Pemeriksaan digelar di Ruang KPR yang turut disaksikan oleh Ka. KPR dan staf. Ini merupakan sinergitas dengan jajaran Kepolisian dalam rangka perawatan dan pemeliharaan senjata api secara rutin untuk memastikan senjata dan amunisi dalam keadaan baik, jumlah sesuai dengan pelaporan serta pengecekan legalitas dan masa berlaku buku kepemilikan senjata api.


Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Hairudin, mengatakan bahwa pemeriksaan fisik senjata api yang dilakukan guna memastikan kelayakan pemakaian senjata api, kelengkapan surat, beserta izinnya.

Senpi milik Rutan Kandangan menjadi salah satu perhatian khusus karena merupakan jenis alat pengamanan dan pertahanan terakhir bagi petugas. Kepala Rutan Kandangan, Feri Hermawan, berharap pemeriksaan ini dapat menjadi sarana kontrol terkait pemeliharaan serta pengadministrasian senpi.

0 Komentar

© Copyright 2024 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini