Breaking News

Hanya 10 Menit, WBP dan Pegawai Rutan Kandangan Kini Punya e-KTP

Suarapost - KTP elektronik atau e-KTP adalah sistem informasi data kependudukan secara online yang dapat diakses via smartphone sehingga memudahkan validasi data secara online dengan cepat dan aman.


Bertempat di Rutan Kandangan, petugas Dukcapil HSS bersama tim mendatangi dan mendata bagi pegawai yang belum memiliki e-ktp dan juga warga binaan yang belum memiliki KTP , maka dapat dibuat secara langsung dengan waktu kurang dari 10 menit.


Program Jembol atau Jemput Bola adalah inovasi Dukcapil HSS yang di aplikasi di Rutan Kandangan. Diharapkan dengan adanya program ini diharapkan seluruh warga binaan memiliki KTP sehingga dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada februari mendatang.

Feri Hermawan selaku Kepala mendukung dan mendorong program Jembol ini supaya semua WBP memiliki kartu identitas sehingga memudahkan pada administrasi dan pelayanan.

"Kedepan kami akan terus berkomunikasi dan berkerjasama dengan stakeholder dalam pelayanan pada warga binaan" tambah Feri disela kegiatan

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini