Breaking News

Demi Cegah Teror DBD, Rutan Kandangan Di-Fogging Seluruhnya

Suarapost.com - DBD atau dikenal Demam Berdarah adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti pada manusia yang mengakibatkan gejala demam tinggi, lemas dan nyeri pada oto, tulang serta persendian. 

Inilah Upaya Pencegahan DBD, Rutan Kandangan Di-Fogging Seluruhnya

Penyakit DBD akan berbahya apabila tidak dtangani segera, karena penyakit ini mengakibatkan penurunan trombosit sehingga asupan nutrisi pada darah tidak maksimal. Guuna mencegah hal tersebut terjadi, maka Rutan Kelas IIB Kandangan meminta bantuan kepada dinas kesehatan untuk melakukan fogging karena ditakutkan akan ada WBP yang terserang DBD akan mengganggu keamanan dan ketertiban didalam rutan.

Fogging dilakukan diseluruh area rutan dan juga rumah dinas ka.rutan. Diharapkan populasi nyamuk dapat berkurang dan potensi DBB menjadi menurun.

Kegiatan fogging ini juga di barengi dengan pemberian obat abate dan juga edukasi kepada warga binaan agar senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian blok hunian sehingga nyamuk Aedes tidak dapat berkembang biak dan meneror warga binaan dengan penyakit mematikan.

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini