Breaking News

Kegiatan Penyuluhan PHBS dan Posbindu Digelar di Rutan Kandangan dalam Rangka HBP ke-60 Tahun

Suarapost - Bertempat di halaman Rutan Kelas IIB Kandangan diadakan kegiatan Penyuluhan PHBS serta Posbindu (Pos Binaan Terpadu) Penyakit Tidak Menular (PTM) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun. Rabu (17/04)


Adapun kegiatan penyuluhan PHBS digalakkan demi membiasan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, tidak merokok dan meminum alkohol dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama dan koordinasi antara Rutan Kandangan dengan Dinas Kesehatan HSS dalam rangka peningkatan status kesehatan warga binaan selama menjalani masa hukuman.


Karutan, Feri Hermawan mengatakan bahwa "Rutan Kandangan berterimakasih pada dinkes HSS karena telah bekerjasama dan membantu Rutan Kandangan dalam menjamin pemenuhan hak warga binaan yakni akses kesehatan dan pemeriksaan gratis sehingga angka WBP sakit dapat berkurang. Selain itu kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HBP ke -60 th yang dilakukan serentak di lapas dan rutan seluruh Indonesia"

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini