Breaking News

What’s Up!-Waktunya Humas Meet Up! , Bapas Kelas II Sampit Bahas Citra Positif

(27/02) Kontributor Kehumasan Bapas Kelas II Sampit, Fauilizar Roudatul Jannah giat ikuti kegiatan pelatihan kehumasan bertajuk What’s Up! yaitu Waktunya Humas Meet Up  yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jendral Kemenkumham melalui Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama. Kegiatan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27 Februari 2024 s.d. 1 Maret 2024 di Hotel Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta yang diikuti secara daring oleh seluruh Kontributor Kehumasan di setiap Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham selama 3 hari saja. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Hantor Situmorang selaku Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama yang menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terkait kehumasan agar dapat menciptakan strategi terbaik bagi pengelolaan kehumasan “Humas berperan dalam menjaga citra serta membangun hubungan baik dengan stakeholder dan masyarakat. Peran Humas tidak dapat di-digitalisasi, karena Humas harus memiliki soft skill dan hard skill” terangnya.

Pada hari pertama terbagi menjadi 2, sesi pertama memiliki topik How To Manage Media Relations tentang bagaimana cara manajemen media eksternal berdasarkan kredibilitas serta cara mengolah konten media terkait kebijakan yang menarik untuk masyarakat yang disampaikan oleh Yadi Hendriana Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers pada Dewan Pers selaku dan Darojatun selaku Vice President Content Creatoor Operations & Editor pada Merdeka.com. Pada sesi pertama dipandu oleh Darma Lestari Hutapea selaku Pranata Humas pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.   

Sesi kedua dipandu oleh Ketua Pelaksana Kegiatan What’sUp! yaitu Tubagus Erif Faturahman selaku Koordinator Humas Setjen Kemenkumham memiliki topik Be An Incredible GPR For Creating Positive Image yang membahas mengenai strategi humas dalam membangun citra positif instansi yang dapat diupayakan dengan menyesuaikan kondisi masyarakat atau pasar yang menjadi target informasi. Pemberian materi pada sesi ini disampaikan oleh Hermawan Kartajaya yang merupakan seorang pakar pemasaran terkemuka di Indonesia. Setiap sesi ditutup dengan tanya jawab dan foto bersama.

Humas Bapas Sampit

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini