Breaking News

Pantau Perkembangan Klien, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Sampit Lakukan Home Visit

(26/03) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Kelas II Sampit memberikan bimbingan kepribadian kepada klien pemasyarakatan yang dilakukan secara langsung mendatangi kediaman klien atau home visit. Home visit atau kunjungan rumah merupakan salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan oleh PK dimana hal tersebut sangat penting dalam proses penegakan hukum yang berfungsi untuk mencegah penyimpangan pelaksanaan reintegrasi sosial. 

Pembimbingan kepribadian klien dapat meningkatkan pengawasan terhadap produktifitas klien selama menjalani masa re-integrasi dan menemukan kendala yang ditemui oleh klien selama menjalani masa re-integrasi. Pembimbingan kepribadian dapat dilakukan secara rutin maupun insidentil menyesuaikan kebutuhan dan kondisi kien, lingkungan, serta jadwal tugas PK. Petugas yang melaksanakan home visit antara lain Gusti Ayu Dian, Mitha Annisa, dan Meyfriza Nasution di lingkungan Kota Sampit.

Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa, Reza Febriansyah menyampaikan bahwa Pembimbingan dan Pengawasan harus selalu dilakukan karena pentingnya pemenuhan hak klien agar dapat kembali seutuhnya di masyarakat, "selain itu juga Pembimbingan Kepribadian klien secara home visit dapat melaksanakan dua tusi Pembimbing Kemasyarakatan sekaligus yaitu Pembimbingan dan Pengawasan" imbuhnya.


Humas Bapas Sampit

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini