Breaking News

Humas Bapas Kelas II Sampit Kembangkan Kreativitas Melalui "Kejar Berkah" Seri #1

(22/03) Tim Humas Bapas Kelas II Sampit yaitu Nabhan Ermawan, Faulizar Roudatul Jannah, dan Dawai Waduda ikuti kegiatan webinar kehumasan yang bertajuk Kejar Berkah (Kelas Belajar Bersama Anak Humas) dengan tema "Proses Kreatif". Kegiatan diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Setjen Kemenkumham RI yang diikuti oleh seluruh pemangku kehumasan di lingkungan Kemenkumham RI secara daring melalui aplikasi zoom meeting mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Tubagus Erif Faturahman selaku Koordinator Humas pada Setjen Kemenkumham RI yang menyampaikan harapan serta pesannya kepada para peserta kegiatan, "mohon dimanfaatkan dengan baik kegiatan pembelajaran ini, walaupun singkat diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pelaksanaan tusi kehumasan. Selamat mengikuti kegiatan ini mari kita kejar berkah di Bulan Ramadhan ini" pungkasnya. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Onomastika Film yaitu Abdul Wachid dengan moderator pada sesi kali ini adalah Nadya Ariesta Komala Dewi selaku Pranata Humas Pertama pada Setjen Kemenkumham RI. Abdul menjelaskan bahwa terdapat 4 (empat) unsur penting dalam pembuatan konten yaitu Conceptual, Communicate, Entertaint, dan Crafting "berbicara mengenai crafting kita juga kenal istilah ATM (Amati-Tiru-Modifikasi) ya, ATM boleh aja tapi tidak harus sampai plagiat, kita boleh tiru value nya tapi tidak dengan konsep dan penulisannya" tegasnya.

Dalam kegiatan ini setiap peserta antusias menyimak materi, terbukti dari banyaknya pertanyaan kreatif yang diajukan oleh peserta pada sesi tanya jawab. Nadya menjelaskan bahwa akan ada 4 seri pada kegiatan ini dan diberikan setiap minggunya oleh Humas Setjen Kemenkumham RI untuk meningkatkan pengetahuna serta kompetensi para pemangku kehumasan di lingkungan Kemenkumham RI. Kemudian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.


Humas Bapas Sampit

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini