Breaking News

Gali Data, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Sampit Utamakan Kebutuhan Tahanan

 


(19/03) Sejumlah Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Bapas Kelas II Sampit yaitu Gita Hasyim, Faulizar Jannah, Naomi Fricilla, Nurhaida Kusumawati, dan Meyfriza Nasution melaksanakan penggalian data kepada tahanan untuk memenuhi kelengkapan data Penelitian Kemasyarakatan Perawatan Tahanan di Ruang Registrasi Lapas Kelas IIB Sampit mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. 

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui kebutuhan tahanan sesuai kondisi yang dimiliki, serta menemukan minat dan bakat yang dimiliki tahanan agar dapat dikembangkan sesuai dengan pelatihan yang dimiliki oleh Lapas. Penelitian ini juga dilaksanakan berdasarkan ketentuan Pasal 20 ayat (5) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan yang menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pelayanan tahanan dilakukan berdasarkan hasil litmas.

Gita menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu fungsi Pembimbing Kemasyarakatan dalam menjembatani komunikasi antara tahanan dan Lapas. Gita juga menambahkan "PK Bapas juga merekomendasikan agar tahanan dipenuhi hak-haknya sebagai tahanan sesuai dengan ketentuan Pasal 7 UU Pemasyarakatan" imbuhnya. 

Adapun Penelitian Kemarin Perawatan Tahanan adalah jenis litmas yang diperuntukan bagi seseorang yang masih menghadapi proses persidangan dan belum memiliki kekuatan hukum yang tetap. Hasil penggalian data nantinya akan dianalisa dan disusun sehingga dapat memberikan rekomendasi yang tepat bagi para tahanan.


Humas Bapas Sampit

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini