Breaking News

Dukung Optimalisasi Tusi PK, Bapas Kelas II Sampit Giat Bimtek Sosialisasi PPK

(19/03) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Kelas II Sampit ikuti kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI. Kegiatan dilaksanakan sehubungan dengan telah ditetapkannya Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Rumah Tahanan (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS), Lembaga Penempatan Anak Sementara (LPAS), dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Berkaitan dengan hal tersebut PK Bapas Kelas II Sampit (Nabhan Ermawan dan Nurhaida Kusumawati) ikuti kegiatan Bimtek tersebut melalui aplikasi Zoom di Ruang Tengah Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB sd selesai. Kegiatan diawali dengan arahan dari Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan, Pujo Harinto dilanjutkan dengan sosialisasi tata cara pelaksanaan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) Pada Rutan/ LPAS/ LAPAS/ dan LPKA.

Dalam pembahasan tugas dan tanggung jawab PPK yaitu membantu Pembimbing Kemasyarakatan menyelenggarakan Litmas dan menyusun Litmas perawatan tahanan/Anak, litmas untuk Pembinaan Awal, dan Litmas untuk Pemindahan serta Mengikuti Sidang TPP. Dikatakan juga tujuan utama PPK, yaitu memberikan bimbingan dan pendampingan kepada narapidana untuk membantu proses rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat.


Humas Bapas Sampit

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini