Breaking News

Bertemu Wali Pemasyarakatan atau BELI PETIS, Rutin Diadakan di Rutan Kelas IIB Kandangan

Suarapost - Warga binaan Rutan Kelas IIB Kandangan mengikuti kegiatan Bertemu Wali Pemasyarakatan "Beli Petis" bertempat di halaman depan Mushola Darut Taubah.


Kegiatan tersebut sudah berlangsung setahun lamanya dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah agar wali pemasyarakatan dan juga WBP dapat saling mengenal satu sama lain serta saling sharing terkait kegiatan pembinaan yang terintegrasi dengan PB, CB , CMB.

Beli Petis juga merupakan salah satu inovasi bidang pelayanan tahanan yang di inisiasi Tim ZI guna membantu warga binaan untuk lebih mudah menemui wali pemasyarakatan yang akan memberikan asesmen terkait keberhasilan program pembinaan.


Selain itu juga guna mengoptimalkan peran Wali Pemasyarakatan.
Sebagaimana yg yg tertuang dalam PERMENKUMHAM Nomor M.01.PK.04.10 Tahun 2007, Wali Pemasyarakatan berperan sebagai fasilitator, komunikator, dan motivator selama berlangsungnya proses pembinaan narapidana.

Di tempat terpisah, Kepala Rutan Kandanga Feri Hermawan mengaku "Bangga dengan Inovas Beli Petis, dimana inovasi tersebut sangat berguna untuk WBP sehingga menjadi sarana bounding antara petugas dengan warga binaan"

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini