Breaking News

Bapas Kelas II Sampit Siap Berikan Pelayanan Non Diskrimanatif Dan Berkualitas

(04/03) Kepala Bapas Kelas II Sampit, Setyo Prabowo menghadiri secara langsung kegiatan Pencanangan P2HAM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng yang diselenggarakan di Aula Kahayan Kanwil Kemenkumham Kalteng  mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai diikuti oleh  Kepala Unit Pelaksana Teknis yang berada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng. Kegiatan ini dilaksanakan berdasar pada Permenkumham Nomor 25 Tahun 2023 tanggal 04 Oktober tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang telah diluncurkan tanggal 20 November 2023 sehingga kegiatan ini bertajuk Komitmen Memberikan Pelayanan Publik yang Cepat, Tepat, Berkualitas, Non Diskriminasi, Bersih, Akuntabel, dan Berorientasi pada Kepuasan Masyarakat serta Mewujudkan Pelayanan Terbaik Berbasis HAM”. 

Kegiatan dibuka dengan penandatangan dokumen pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM sebagai bentuk komitmen setiap UPT untuk melayani masyarakat dengan prinsip-prinsip yang ada berdasarkan P2HAM. Selanjutnya disampaikan sambutan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng, Joko Martanto yang bertindak sebagai Plh. Kakanwil Kemenkumham Kalteng saat ini menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pelayanan yang adil “dimohon agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyaraat khususnyya kelompok prioritas, untuk UPT yang sudah mendapatkan predikat P2HAM dapat menjadi contoh bagi UPT lain namun tetap meningkatkan pelayanannya: tegasnya.   

Setyo Prabowo menyatakan bahwa Bapas Kelas II Sampit turut meyakini bahwa pelayanan yang terbaik adalah yang berdasarkan pada rasa simpati kemanusiaan dan dengan diperolehnya predikat P2HAM oleh Bapas Kelas II Sampit adalah langkah nyata akan kepedulian terhadap kelompok prioritas yaitu wanita, anak-anak, lansia, dan peyandang disabilitas “kami sungguh peduli dengan kelompok prioritas yang dimaksud sehingga kami berupaya memberikan pelayanan yang sama rata kepada masyarakat pengguna layanan Bapas, kami siap berkomitmen sesuai dengan tujuan dari P2HAM” ungkapnya. Bapas Kelas II Sampit juga mengikuti kegiatan ini secara daring yang diikuti oleh Kaur Tata Usaha (Sudirman), Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (Reza Febriansyah), Operator P2HAM (Faulizar Roudatul Jannah dan Mitha Annisa Ramadhani).


Humas Bapas Sampit

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini