Breaking News

Semarak Pemilu 2024 Di Rutan Kandangan, Ratusan WBP Gunakan Hak Pilihnya

Suarapost - Pesta demokrasi pemilu Indonesia telah tiba, ratusan WBP Rutan Kandangan sambut dengan suka cita karena telah diberikan hak suara oleh negara melalui Kemenkumham.


Kegitan pemilu 2024 berlangsung tepat waktu yakni pukul 7.30 pagi dan akan berakhir 13.00 siang. Dihadiri oleh 7 petugas KPPS, 2 satgas pengamanan, 1 Panwas Pemilu, 4 orang saksi partai, 2 orang dari pihak kepolisiasn HSS dan seluruh kekuatan regu pengamanan rutan kandangan.


Bertempat di TPS 901 Rutan Kandangan sebanyak 133 lembar surat ditambah 2% telah disiapkan oleh KPU Kandangan untuk DPT di Rutan Kandangan


Adapun jumlah daftar pemilih tetap atau DPT awal 130 kemudian berkurang dikarenakan sebanyak 36 orang WBP telah selesai menjalani masa hukuman, sehingga  DPT akhir berjumlah 94 orang, ditambah  DPTB 162 orang WBP, DPTB Petugas 29 orang.

Feri Hermawan mengatakan bahwa "Rutan Kandangan siap menindaklanjuti arahan Dirjen PAS dalam membentuk pengamanan internal pemilu yang terdiri dari staf KPR dan juga regu pengamanan. Dan menjamin netralitas ASN selama pemilu serta keamanan dan ketertiban didalam rutan"

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini