Breaking News

Renovasi Kamar Hunian di Rutan Kandangan, Warga Binaan Ucapkan Syukur

Suarapost - Seiring bertambahnya angka kasus kriminal sehingga menyebabkan banyak Lapas maupun rutan di Indonesia mengalami over kapasitas.


Sehingga dibutuhkan area yang luas dan efektif untuk menampung warga binaan. Namun kendalanya tidak ada langkah konkrit yang optimal pemerintah dalam memberikan solusi atas over kapasitas. Sehingga baik lapas maupun rutan akan selalu over kapasitas.


Guna menjawab tersebut Kepala Rutan Kandangan Feri Hermawan beserta jajaran melakukan analisis dn evaluasi dan ditemukanlah solusi dalam membantu mengurangi over kapasitas tersebut dengan cara merovasi kamar hunian yang lama yg desainnya semula ada dipan - dipan sehingga mempersempit kamar.

Untuk mengatasi kamar hunian sempit Ka.rutan membongkar dipan - dipan dan meratakan lantai kamar hunian serta menambah tinggi lantai guna persiapan apabila terjadi banjir.

Adapun kegiatan renovasi ini telah berlangsung selama 2 minggu dan total sudah ada 1 kamar blok narapidana yang selesai di renovasi yang semula hanya bisa di tempati 16-20 orang kini sudah dapat ditempati 26 orang.

Feri Hermawan mengatakan "Kami akan terus berbenah dan memaksimalkan segala sumber daya yang ada guna mengatasi over kapasitas dan menjadikan Rutan Kandangan layak secara HAM untuk ditempati oleh warga binaan"

Para warga binaan menyambut baik dan bersyukur kamar mereka akhirnya di renovasi sehingga ada nuansa baru disana.

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini