Breaking News

Perhutani Divre Jatim bersama Dishut Melepas 96 Peserta Pertikawan Tingkat Regional Jawa 2023

 

Suarapost.com - Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jatim bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jatim melepas secara resmi keberangkatan peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Tingkat Regional Jawa Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Jln. Bandara Juanda Surabaya, pada Selasa Malam (05/11).

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Jumadi selaku Majelis Pembimbing Saka Wanabakti Jatim dalam kesempatan itu menyampaikan,

"Pada malam ini digelar acara yang sangat strategis. Saya nyatakan demikian karena adik-adik semuanya adalah calon-calon pemimpin masa depan," ujarnya disambut aplous dari yang hadir.

Menuju Pertikawan 2023, yang perlu disiapkan adalah fisik, maupun non fisik, kondisi psikologis, mental spiritual, pengendalian emosionalnya perlu dijaga. Adik-adik semua membawa nama baik Jawa Timur, tunjukkan bahwa adik adik adalah punya sejarah hebat, karena Majapahit terlahir dari Jawa Timur," tambahnya.

"Saya sampaikan terima kasih, adik-adik telah berproses, mengikuti tahapan panjang mengikuti tc dll., hingga puncaknya malam ini, saat pelepasan tiba. Saya yakin bahwa Saka Wanabakti Jatim mampu membawa nama baik dan berprestasi, dengan mengucap basmalah, bersama-sama kita lepas adik-adik menuju Pertikawan tahun 2023," tutupnya.

Sementara itu, mewakili Kadivre Jatim Achmad Faizal Sekretaris Divre (Sekdivre) Jatim menyampaikan, bahwa Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru merupakan wadah bagi generasi muda Pramuka Penegak dan Pramuka pandega, untuk melaksanakan aksi nyata, produktif, bermanfaat, dalam rangka menanamkan rasa tanggung jawab, terhadap pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan hidup, jelas Achmad Faisal.

Terpisah, Pimpinan Satuan Karya Wanabakti Jatim Misbakhul Munir menyatakan, bahwa kegiatan Pertikawan 2023, Jatim mengirimkan 96 peserta terdiri 70 peserta dan 26 pendamping yang berasal dari seluruh Jatim.

Pertikawan Tingkat Regional Jawa tersebut dimulai pada 08 hingga 12 Desember 2023, di Bumi Perkemahan "Mashudi" Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pungkasnya. (Ked).

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini