Breaking News

Tim Momentum USAID Uji Pelayanan Maternal Dan Neonatal di RSUD Banggil

 

Suarapost.com - Bertempat di ruang Jupiter lantai tiga Rumah Sakit Umum Daerah( RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan menerima kunjungan dari team momentum United States Agency For Internasional Development( USAID) yang di wakili oleh Daryl Martyris sebagai Deputi Kantor Bidang Kesehatan.

Acara ini berfokus pada penguatan mutu dengan memgembangkan konsep Quality Improvement Kollaborative yang melibatkan 14 fasilitas kesehatan diantaranya adalah Puskesmas, rumah sakit swasta, rumah sakit umum daerah dan klinik.

Menurut Direktur RSUD Bangil dr.Arma Rosalina M.kes, kedatangan tim USAID Momentum ke RSUD Banggil merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa karena dapat melihat juga meninjau langsung pelayan bagi ibu dan bayi baru lahir secara terpadu, atau yang biasa di sebut pelayanan maternal dan neonatal.

Kami sangat berterima kasih karena kunjungan TIM USAID Momentum merupakan pembinaan  secara langsung terhadap kami dalam.meningkatkan  pelayanan terutama dalam hal maternal dan neonatal" ujarnya.

Direktur RSUD Bangil tersebut juga menambahkan bahwa salah satu fokus  utama dari pemerintah Kabupaten Pasuruan juga menurunkan angka kematian Ibu dan Bayi baru lahir.

"Komitmen kami dan pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan juga akan terus berupaya dalam.penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir"  tutur dr. Arma Rossalina M.kes.

"RUSD Bangil benar- benar menampilkan mutu pelayanan yang sangat luar biasa", tambahnya.

Debupti kantor bidang kesehatan USAID tersebut juga mengukapkan rasa terima kasih kepada RSUD Bangil karena telah menepatkan pelayanan kepada masyarakat fokus utama.

Saya dan tim dari USAID sangat semangat sekali berkunjung kesini dan kami akan terus mendukung RSUD Bangil serta kami juga berterima kasih karena telah disambut dengan baik" tutupnya.( Wawan).

0 Komentar

© Copyright 2023 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini